Tuesday, March 1, 2011

Learn Internet Business

Belajar bisnis internet kalau bisa gratis kenapa harus bayar?, atau kalau bisa bayar tapi cepat sukses siapa takut?. Satu tahun yang lalu mencari informasibisnis online susahnya bukan main, bahkan pakde harus mengeluarkan duit lebih dari 10 juta. Katanya itu sih masih kecil tapi bagi pakde besar, bisa untuk nyicil rumah selama 10 kali. Buku-buku internet marketing tidak sebanyak sekarang, kemarin istri saya bahkan menyodori segebok buku Internet marketing, belajar seo, belajar bisnis, dan belajar internet.

Mencari Informasi Bisnis Berbahasa Indonesia Mudah

Sekarang saya bisa mencari master yang jadi rujukan dengan mudah, lihat saja di blogroll, mungkin satu tahun lalu master-mastes itu juga seperti kita kali yah. Wah berarti ada peluang donk kita nanti satu tahun kedepan jadi master. Semoga deh amini saja.

Belajarnya Mudah, Prakteknya ?

Teori memang kadang mdah, apalagi kalau dibumbui dengan iklan. Wah kadang saya sering tergiur, namanya iklan apalagi bombastis seperti “dapat 10 Juta tiap hari gabung disini”, “Jalan Pintas Kaya Mendadak”, “Pendapatan $1000 dolar tiap hari”, walah banyak sekali, sampai pakde tani ngiler. Itu uang atau kertas yah. Kalau kita baca memang masuk akal juga.

Contohnya kita disuruh jual ebook seharga 100rb, dia bilang kalau sehari laku 20 saja kan udah dapat 2 Juta tiap hari. apalagi 100 copy kan bisa 10 Juta tiap hari. Bener juga yah, teori mudah praktek mumet.

Dapat duit mudah, tapi ?

Siapa bilang cari duit, cari uang di internet susah, menurut pakde mudah? masak sih? Iya. Contohnya? Nah anda gabung saja dengan salah satu program PPC (Pay per click), kemudian anda klik sendiri, kan anda langsung dapat duit, tapi tidak lama anda akan di suspend. Atau kalau anda mau jujur tidak curang maka anda juga akan dapat duit. Tapi yah itu paling sehari hanya 0.01 dollaratau Rp. 100 rupiah. Asli itu bukan salah ketik seratus rupiah titik.

Jadi juman Rp. 100 rupaih pakde? iya, jadi memang mudah dapat duit tapi yah itu kecil. Alias tidak nyucuk, tidak sumbut dengan waktu, biaya, tenaga dan pikiran yang anda curahkan.

Bisnis Intenternet Itu apa saja sih?
Internet itu kan hanya media, sarana agar apa yang ingin anda pasarkan, atau informasikan bisa lebih cepat menyebar, jangkauan yang lebih luas. Sedang bidang yang akan kita jual atau pasarkan atau kita informasikan banyak sekali dan hampir menyentung segala bidang.
1. Penjualan product apa saja secara online,
2. Menjual Informasi online, koran online, yellow pages, mesin pencari
3. Jasa konsultasi online, dan biro-biro online
4. Pelatihan online, sekolah online,
5. Perbankan online, transaksi online,
6. Trading, valas, forex,
7. Jasa Review, Jasa pemasangan Iklan, domain parking, PPC,
8. Membuat software, Web programming, hosting dan web desain,
9. Dan sak abrek bisnis online lainnya.

Pilih yang sesuai, ada pasar, dan harus fokus.

Apa Tahapan Sukses di Bisnis Internet?

Tiak ada jalan lain kecuali:
0. Persiapkan mental dan pikiran, dan yakinlah bahwa anda bisa, meski mulai dari pendaptan kecil.
1. Niat yang kuat untuk Bersungguh-sunguh, meskipun dimulai dengan belajar paruh waktu.
2. Rencanakan dengan baik sesuai dengan target yang akan dicapai.
3. Jalankan dengan tahapan-tahapan yang jelas, persiapan yang matang juga.
4. Praktekan dengan berguru pada para master yaang memang terbukti sukses dan menghasilkan uang yang cukup, sebab kalau hanya mendapat 1 juta perbulan sebagai tukang parkir juga bisa, tidak usah jadi Internet Marketing. Kecuali hanya ingin belajar ngeblog saja, tidak udah aneh-aneh hari ini bisa langsung online, gratis lagi.
5. Evaluasi dan selalu belajar, bila perlu berkonsultasi pada para master. Kalau memang harus beli ebook boleh juga asal tidak mahal-mahal. Sebab sekolah anak TK saja udah 100rb lebih tiap bulan.
6. Terus semangat, bangun komunitas, ikuti Kopdar, sering-sering sharing tidak harus kepada para master (sebab kadang master itu sibuk sekali). Sering berkunjung ke blog tetangga, siapa saja jangan terlalu pilih-pilih.
7. Jaga stamina, jangan mudah lemes, loyo, dan mudah menyerah, coba berinovasi.
8. Kesalahan, kegagalan dan halangan yang menghadang akan semakin banyak. Semakin mendekatai kesuksesan godaan makin banyak.
9. Capek, tidak ada ide, putus asa, gak mud itu biasa, bahkan kita akan dilecehkan dengan orang dekat kita.

10. Semoga suksek dan Semangat Selalu.

Kok masih umum sekali yah pakde?

Detailnya silahkan dicari di mesin pencari di google.com, yahoo.com atau SE yang lain, sesuai bidang yang ingin anda terjuni.

Wah kalau gitu saya juga bisa pakde?

Memang anda pinter dan pasti bisa, tinggal ada kamauan atau tidak, dan setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Itulah perlunya bersilaturahmi dan saling mengisi.

Terus pakde?

Bersambung…..

No comments:

Post a Comment